Paling Mantap Makan Lamian Iga Sapi dan Kwetiau Seafood di Siang Hari Pada Jam Istirahat Kerja

Paling Mantap Makan Lamian Iga Sapi dan Kwetiau Seafood di Siang Hari Pada Jam Istirahat Kerja


DOMINO QQ : Lamien dan kwetiau merupakan jenis mie China populer. Makin enak saat dipadu iga sapi, char siu ayam, hingga seafood. Dijamin kenyang! Tak melulu mie ayam atau yamien, ada banyak olahan mie enak untuk makan siang. Kalau suka olahan mie negeri Tirai Bambu bisa coba lamian atau kwetiau. Keduanya berbeda dari segi tekstur dan rasa karena dibuat dari dua bahan yang berbeda.Lamian atau la mien terbuat dari tepung terigu, air dan telur. Mie ini sering disebut mie tarik China, bisa dihidangkan dalam versi kuah atau kering. Sementara kwetiau berbahan tepung beras. Ada kwetiau kuah, goreng dan siram dengan paduan aneka topping.Berikut 3 tempat makan yang punya lamian dan kwetiau enak di sekitar Jakarta.

Golden Lamian Sesuai namanya, lamian jadi menu andalan restoran Golden Lamian. Gerainya tersebar di mall-mall besar di Jakarta. Menunya antara lain lamian ayam chasiu, ayam rica-rica, asam pedas, iga sapi, dan wonton.Dengan memanfaatkan Promo MaMiMuMeMo harga beberapa menu Golden Lamian jadi lebih murah. Lamian Ayam Panggang dan Ayam Tim misalnya, turun dari Rp 52.727 menjadi Rp 37.727.Pencinta iga sapi sebaiknya tak melewatkan Lamian Iga Sapi (Rp 67.272). Memadukan lamian yang kenyal mulur dengan limpahan potongan iga sapi yang royal. Balutan saus manisnya membuat lamian ini lebih istimewa. Tersedia pula kuah kaldu gurih terpisah sebagai pendampingnya.Lamian Ayam Chasiu (Rp 49.090) juga istimewa. Toppingnya lembaran ayam chasiu yang empuk. Balutan bumbu gurihnya membuat lamian ini terasa makin mantap. Jangan lupa menikmatinya dengan wonton goreng!

Paling Mantap Makan Lamian Iga Sapi dan Kwetiau Seafood di Siang Hari Pada Jam Istirahat Kerja

Paling Mantap Makan Lamian Iga Sapi dan Kwetiau Seafood di Siang Hari Pada Jam Istirahat Kerja

Kwetiau Akang disebut-sebut sebagai penjual kwetiau favorit mendiang Bondan Winarno. Gerainya ada 6 di Jakarta termasuk di kawasan Pondok Indah dan Mall fX Sudirman. Kwetiau di sini tersohor dengan porsinya yang royal.Kwetiau Akang punya menu andalan Kwetiau Goreng Seafood dan Kwetiau Goreng Spesial. Menu lainnya kwetiau goreng sapi, kwetiau tomat seafood, kwetiau siram seafood, dan mie tomat.Kwetiau goreng seafood (Rp 44.000) hadir dalam porsi melimpah. Tampilan kwetiaunya pucat, tidak terlalu kecokelatan dan sedikit basah. Nampak ada irisan sawi, tauge, udang, cumi, otak-otak, dan bakso ikan 'bersembunyi' diantaranya.Kwetiau khas Medan ini menghadirkan rasa dominan gurih dengan jejak manis yang enak. Meski porsinya besar, melahap Kwetiau Akang dalam jumlah banyak ternyata tak bikin eneg!

Kwetiau Sapi 78 Mangga Besar Tempat makan kwetiau ini sering disebut kwetiau sapi Mabes yang merujuk pada singkatan lokasi utamanya di Mangga Besar. Racikan ternamanya adalah kwetiau sapi.Meski begitu ada juga kwetiau sirem, bun, dan yam. Bisa pilih dalam versi polos, plus bakso sapi, atau telur saja. Seporsi kwetiau goreng di sini harganya Rp 55.000, sementara kwetiau goreng spesial Rp 82.000.Racikan Kwetiau Sapi 78 Mangga Besar terasa lembut dan mulur dengan jejak rasa asin dan manis yang enak. Aneka toppingnya juga ditambahkan dalam jumlah royal, seperti daging sapi yang empuk gurih. Cocok untuk porsi makan siang mengenyangkan.

Share on Google Plus

About sejarahqq

0 komentar:

Posting Komentar