Inilah Citarasa Kuah Hot Pot Yang Diracik dari Alpukat Dan Darah Babi Hingga Alkohol

Inilah Citarasa Kuah Hot Pot Yang Diracik dari Alpukat Dan Darah Babi Hingga Alkohol


DOMINO QQ : Kuah hot pot biasanya berupa kaldu gurih, tapi 5 restoran ini berbeda. Ada yang memakai campuran alpukat, minuman alkohol, sampai darah babi.Menyantap hot pot di 5 restoran Hong Kong dan China ini dijamin istimewa. Pilihan kuah dan isiannya sangat tak biasa. Cocok bagi para petualang makan. Apa saja ya kuah hot pot unik di 5 restoran itu? South China Morning Post merangkum infonya sebagai berikut.

Alpukat organik Di Strokes Hong Kong, pengunjung bisa cicip hot pot berkuah alpukat organik.Harganya HKD 108 atau sekitar Rp 193.000 dengan isian banyak sayur, jamur, dan tahu.Aroma khas alpukat tercium dari kuah hot pot berwarna hijau ini.Sebagai penyeimbang rasa, pihak restoran menambahkan sedikit garam dan lada ke dalam kuah hot pot alpukat. Untuk primadona hot pot, pengunjung bisa pesan daging atau seafood. Selain kuah alpukat, Strokes Hong Kong juga menawarkan kuah hot pot rasa basil manis dan tomat.

Alkohol Pencinta minuman alkohol bisa puaskan selera saat mampir ke The Drunken Pot. Sesuai namanya, restoran ini menyediakan hot pot yang bisa bikin mabuk karena mengandung minuman alkohol.The Vagabond Pot, misalnya, terdiri dari 4 menu dengan kuah minuman alkohol. Mulai dari ikan dalam bir, daging ayam dalam wine China, kerang dalam sake, dan daging buntut dalam red wine. Harga sajian ini HKD 298 (Rp 534.000)

Inilah Citarasa Kuah Hot Pot Yang Diracik dari Alpukat Dan Darah Babi Hingga Alkohol

Inilah Citarasa Kuah Hot Pot Yang Diracik dari Alpukat Dan Darah Babi Hingga Alkohol

Stinky tofu dan dan darah babi Kalau suka hot pot dengan kuah ekstrem, mampirlah ke 8Pots HK.Menu andalan di sini adalah kuah krim susu kari yang sering kali habis. Selain itu, restoran juga tawarkan kuah hot pot yang bikin Anda geleng-geleng kepala.Kuah itu disebut 'stinky pot' karena mengeluarkan bau. Bahannya ada stinky tofu, pig's blood cake yang dibuat dari darah babi dan beras ketan, serta pudding darah babi. Semua itu adalah jajanan khas Taiwan. Oh ya, ada juga usus babi di dalam kuah hot pot. Mau coba?

Isi perut hewan Kalau biasanya primadona isian hot pot berupa daging sapi dan seafood, Xiao Yu Hotpot Restaurant menawarkan isi perut atau jeroan hewan. Tentunya bikin pengunjung jijik sekaligus penasaran.Isiannya ada usus angsa, hati sapi segar, isi perut ikan, kaki bebek, dan babat daging sapi. Pilihan lainnya bermacam-macam organ babi seperti otak dan usus. Untuk mengakali bau atau rasa anyir, restoran membuat kuah hot pot dalam versi pedas berbahan lada Sichuan.

Matcha dan durian Shanghai punya restoran Spice World yang juga terkenal dengan kuah hot pot unik. Yang paling terkenal adalah matcha (teh hijau) dan durian. Khusus untuk kuah matcha dibuat dengan campuran Oreo, boba hingga ubi jalar.Sementara untuk durian yang dibuat dengan santan, daging buah durian, dan tak tanggung-tanggung kulit durian. Kaldu ini disebut cocok disandingkan dengan irisan daging sapi terutama jika dimakan dengan beberapa saus salah satunya minyak cabe.

Share on Google Plus

About sejarahqq

0 komentar:

Posting Komentar