Ikan Bakar Dan Sambal Makassar Cuma Enak Ada di Tempat Tempat Ini

Ikan Bakar Dan Sambal Makassar Cuma Enak Ada di Tempat Tempat Ini


DOMINO QQ : Pencinta ikan wajib coba ikan bakar khas Makassar sedap di 5 tempat ini. Ikan bakarnya disajikan dengan sambal khas yang pedas nonjok.Dari sekian banyak restoran khas Makassar, 5 tempat ini punya ikan bakar yang enak. Tentunya dimasak dengan bumbu khas Makassar dan disajikan dengan beragam pilihan sambal yang pedas mantap. Jadi, kalau mau makan ikan bakar juicy yang segar dan pedas, datangi 5 tempat ini aja!

Pangkep 33 hanya mengolah ikan segar. Sehingga rasanya ikannya manis dan memiliki daging bertekstur lembut. Salah satu menu andalannya ialah ikan bakar aji-aji. Ikannya dibakar hingga berwarna kecokelatan. Makin enak dimakan dengan sambal cobe-cobe alias sambal cobek, sambal dabu-dabu, dan sambal kecap. Bagi pencinta pedas, bisa pilih sambal cobeknya, sebab sambal cobeknya punya empat tingkat kepedasan. Mantap!

RM. Ujung Pandang Di sini terdapat menu ikan yang beragam, seperti ikan Sukang, Bandeng, Baronang, Kerapu, Bawal Hitam, Pecah Kulit, Titang, Kudu-kudu, Kwe Bakar hingga Kaneke.Semuanya umum diolah dengan cara dibakar. Tapi andalannya, ikan sukang bakar. Ikan Sukang dibelah menjadi dua bagian dan dibakar tanpa penambahan bumbu. Setelah semuanya matang, barulah ikan bakar dilumuri dengan bumbu parape di sisi atas dan rica di sisi bawah.Bumbunya meresap dan enak dimakan dengan nasi hangat. 

Ikan Bakar Dan Sambal Makassar Cuma Enak Ada di Tempat Tempat Ini

Ikan Bakar Dan Sambal Makassar Cuma Enak Ada di Tempat Tempat Ini

Sulawesi Punya banyak cabang di beberapa wilayah di Jakarta menjadikan nama tiap cabangnya berbeda. Seperti Sulawesi @Kemang, Sulawesi @Sudirman dan lainnya. Sesuai namanya, hidangan seafood yang ada diolah khas Sulawesi terlebih Makassar. Di sini ada ikan cepak, katambua, papakulu, kaneke, baronang, sukang hingga ikan sunu bakar jadi andalan. Enaknya, sebelum memesan, Anda akan ditanya lebih dulu soal ikan akan dimasak dengan bumbu apa dan tekstur daging ikan seperti apa.

Dinar Seafood Mau makan ikan sukang bakar bumbu rica-rica enak? Sambangi saja Dinar Seafood.Di sini, ikan sukang bakarnya dilumuri sambal rica-rica kemerahan dengan sedikit warna hitam bekas bakaran. Rasanya pedas mantap, ditambah dagingnya yang gurih. Paling pas dimakan dengan sepiring nasi hangat dan teh tawar hangat. Kalau masih kurang pedas, tersedia tiga pilihan sambal khas Makassar yang diberikan cuma-cuma. 

Dermaga Makassar Seafood Di sini, ikan sukang bakar jadi favorit. Apalagi dipadu dengan sambal rica rica. Berbeda dengan sukang bakar di restoran khas Makassar lainnya, sukang bakar di sini diberi baluran bumbu warna kuning dan irisan cabe merah plus cabe rawit. Cabe merahnya tak dihaluskan sehingga biji cabenya terlihat utuh dan berserakan di atas daging ikan. Rasanya tentu pedas nonjok.Pencinta sajian pedas dijamin suka dengan menu ini. Rasa pedasnya langsung menjalar di dalam lidah. Huaaah!

Share on Google Plus

About sejarahqq

0 komentar:

Posting Komentar