Perbaiki Suasana Hati Yang Lagi Gelisah dan Sedih dengan Menikmati Minuman Teh Teh Enak Ini

Perbaiki Suasana Hati Yang Lagi Gelisah dan Sedih dengan Menikmati Minuman Teh Teh Enak Ini


DOMINO QQ : Depresi musiman atau seasonal affective disorder (SAD), bisa diatasi dengan minum beberapa jenis teh. Selain menghangatkan tubuh, manfaatnya tak kalah sehat.Fenomena SAD atau depresi musiman, biasanya dipengaruhi oleh faktor cuaca di mana musim dingin seperti musim hujan, membuat malam terasa lebih panjang dan hari terasa lebih pendek. Hal ini membuat otak menjadi bingung, sehingga tubuh sering merasa cemas, sulit tidur, dan sering marah.Untuk mengatasinya, Anda cukup rutin mengonsumsi beberapa jenis teh di bawah ini, dilansir Women.

Teh mint atau peppermint merupakan teh yang bagus untuk menenangkan saraf hingga otot di tubuh.Minumlah teh ini sebelum tidur, untuk mengurangi insomnia dan kurang tidur. Sulit tidur memang menjadi gejala yang paling umum, ketika terkena depresi musiman.Selain membuat tubuh menjadi lebih tenang, kandungan enzim dalam teh ini dapat membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Bisa juga untuk mengobati sakit kepala, hingga migrain yang disebabkan oleh rasa cemas secara terus menerus.

Chamomile Jenis teh yang satu ini cukup populer, untuk membuat tubuh menjadi lebih tenang hingga mengurangi rasa cemas serta melawan depresi. Hal ini dibuktikan melalui sebuah penelitian, yang dilakukan oleh University of Pennysylvania of School Medicine.Penelitian ini menunjukkan bahwa sekitar 57% orang yang sering gelisah, mengalami penurunan dan berkurang lebih dari 50% setelah meminum teh chamomile.

Perbaiki Suasana Hati Yang Lagi Gelisah dan Sedih dengan Menikmati Minuman Teh Teh Enak Ini

Perbaiki Suasana Hati Yang Lagi Gelisah dan Sedih dengan Menikmati Minuman Teh Teh Enak Ini

Lemon balm Mungkin teh ini tidak terlalu populer dibandingkan teh lainnya, tapi teh dari daun lemon balm terbukti dapat mengurangi kadar stress, mengurangi rasa cemas, hingga menenangkan jiwa.Lemon balm ini masih satu gen dengan daun mint, dengan manfaat dapat menenangkan tubuh, serta membantu tubuh agar tidur lebih nyenyak dan lama di malam hari.

Green tea Selain jadi topping dari aneka makanan kekinian, mengonsumsi green tea berguna untuk melawan depresi. Hal ini ditemukan oleh ahli gizi Shawn Talbot, di mana ia menemukan kandungan asam amino yang disebut theanine di dalam secangkir green tea.Theanine ini berguna untuk membantu orang menjadi lebih tenang, ketika mereka dalam keadaan stress dan tertekan. Selain kandungan theanine yang bermanfaat, green tea juga penuh dengan kandungan antioksidan yang berguna untuk tubuh.

Rosmarin atau rosemary merupakan tumbuhan jenis rempah, yang sering digunakan sebagai bumbu masak. Meski begitu, banyak juga orang yang menyeduhnya sebagai teh karena memiliki manfaat yang baik untuk tubuh.Salah satu kandungan yang paling terkenal dari teh ini, dapat mengurangi gejala depresi musiman atau SAD. Selain itu kegunaannya dapat membantu retensi memori, dan mengurangi rasa sakit kepala. Lalu teh ini dapat membuat tubuh lebih tenang, mengurangi stress, serta meredakan rasa cemas berlebih.

Share on Google Plus

About sejarahqq

0 komentar:

Posting Komentar