Inilah Biji Kopi Rp 2 Juta per Botol Yang Dijual Kafe Kopi Termewah di Tokyo

Inilah Biji Kopi Rp 2 Juta per Botol Yang Dijual Kafe Kopi Termewah di Tokyo


DOMINO QQ : Menikmati kopi di Tokyo kini bisa jadi pengalaman super mewah. Kopi disuguhkan layaknya wine mahal dengan harga Rp 2 juta per botol.Kopi mewah ini bisa ditemui di area Ginza, tepatnya di lantai teratas pusat perbelanjaan Ginza Six. Nama kafenya adalah Grand Cru Cafe yang menghadirkan suasana elegan dengan sentuhan interior berwarna cokelat.Kemewahan Grand Cru Cafe sebenarnya sudah bisa ditebak mengingat di pusat perbelanjaan Jepang ada hal umum yang sudah diketahui bersama. 

Semakin tinggi lantai yang ditempati sebuah restoran atau kafe, maka semakin mahal pula harga bersantap di sana.Mr. Sato dari Sora News 24 (4/12) coba menikmati kopi di sini. Ia bercerita lembaran menu kopi sangat berbeda. Tampilannya berupa tabel yang menunjukkan lama penyimpanan biji kopi layaknya wine.Grand Cru Cafe ternyata memang menjadi spesialis penyaji biji kopi berkualitas tinggi. Kafe bahkan menjual per botol biji kopi bagi pelanggan yang berminat.Nantinya biji kopi bisa disimpankan dan baru akan diolah sesuai permintaan si pemilik. 

Inilah Biji Kopi Rp 2 Juta per Botol Yang Dijual Kafe Kopi Termewah di Tokyo

Inilah Biji Kopi Rp 2 Juta per Botol Yang Dijual Kafe Kopi Termewah di Tokyo 

Tiap botol biji kopi bisa membuat 6 cangkir kopi.Dari sekian banyak jenis biji kopi, Grand Cru Cafe bahkan menjualnya hingga 150.000 yen atau sekitar Rp untuk jenis tertentu. Ada pula harga biji kopi yang hanya ditulis 'ASK,' mengindikasikan harganya sangat mahal sehingga harus ditanya pada pegawai.Harga kopi yang mahal rupanya juga dibarengi penyajiannya yang istimewa. Pegawai akan menunjukkan botol biji kopi yang dipilih pelanggan sebelum membuatkan pesanan mereka. Pegawai juga menginformasikan karakteristik dari tiap biji kopi yang dipilih.

Botol biji kopi nantinya juga dibuka hingga memunculkan suara khas mirip ketika botol champagne dibuka. Hal ini menandakan Grand Cru Cafe mengisi botol kopi dengan nitrogen untuk mencegah oksidasi dan hilangnya rasa kopi.Salah satu kopi yang bisa dicoba adalah 2016 Juniper Peak Blue Mountain. Harga per botol biji kopi ini 16.200 yen atau sekitar Rp 2 juta. Sementara secangkir kopi dari biji ini ditarifkan 2.700 yen atau setara Rp 344 ribu.

Kabarnya kopi terasa eksotik dan eksentrik. Paling enak menyesapnya dalam-dalam untuk menikmati keunikan rasanya. Grand Cru Cafe juga menyarankan pelanggan untuk membiarkan kopi sesaat setelah dituang untuk memaksimalkan cita rasanya.Pencinta kopi sebaiknya sempatkan ke sini saat sedang di Ginza. Grand Cru Cafe beralamat di Tokyo-to, Chuo-ku, Ginza 6-10-1, Ginza Six lantai 13.

Share on Google Plus

About sejarahqq

0 komentar:

Posting Komentar