Negara Negara Ini Punya Kekayaan Kuliner Yang Menarik Meski Pun Negaranya Tidak Aman

Negara Negara Ini Punya Kekayaan Kuliner Yang Menarik Meski Pun Negaranya Tidak Aman


DOMINO QQ : Banyak negara kaya akan sejarah, budaya, hingga ragam kuliner lezat. namun ada beberapa yang justru disebut sebagai destinasi wisata kuliner paling berbahaya di dunia.Tingginya kasus kejahatan seperti pembunuhan, penculikan, dan konflik merupakan daftar yang paling dihindari orang ketika memilih tempat liburan di suatu negara. Namun, banyak negara-negara berbahaya ini justru menyimpan kekayaan kuliner yang tidak bisa ditemukan di tempat lain.Namun, bagi sebagian orang yang suka dengan tantangan, serta penggemar kuliner, ada beberapa negara penuh konflik yang bisa jadi destinasi kuliner.Dilansir Fox News (10/12), berikut 7 negara dengan destinasi kuliner yang paling berbahaya di dunia.

Dengan konflik perang saudara, lokasi bom, hingga serangan dari teroris. Berkunjung ke Suriah sangatlah berbahaya, dan tidak disarankan untuk para pelancong ke sana. Namun, meski banyak peringatan dikeluarkan atau travel warning dari beberapa negara.Banyak wisatawan yang penasaran berkunjung ke sana, dan ingin mencicipi hidangan perpaduan antara Mediterranean dan Middle Eastern. Salah satu sajian yang terkenal di sana ada kebab halabi, hummus, baba ghanoush, za'atar, hingga aneka rempah yang biasanya jadi bahan olesan roti.

Republik Yaman merupakan negara di wilayah Jazirah Arab, dan masih bagian dari Timur Tengah. Menurut beberapa negara seperti Amerika Serikat, negara Yaman dinilai tidak aman dan berbahaya karena aktivitas teroris di sana sangat tinggi. Namun bagi para pemberani, Yaman menawarkan keakyaan kuliner dengan citarasa khas Timur Tengah,Setiap wilayah di Yaman memiliki hidangan nasionalnya sendiri, seperti sup daging dengan cabe, dan aneka rempah. Hingga olahan daging seperti ayam, kambing, ikan, susu, hingga keju justru jarang digunakan di sini.

Côte D'Ivoire merupakan negara di bagian barat Afrika, dikelilingi dengan pantai dan hutan yang indah. Sayangnya negara ini dipenuhi dengan perang saudara, konflik politik, tingkat kriminal yang tinggi. Hingga perampokan, pencurian mobil, hingga pembajakan merupakan hal yang lumrah di sini.Negara ini bahkan dikenal sebagai negara ke-3 yang paling berbahaya di dunia. Akan tetapi ragam makanan yang ditawarkan membuat orang penasaran untuk berkunjung kemari. Di sini hidangan andalannya ada Chez Rokia, gabungan antara ayam bakar dengan bir dingin.

Negara Negara Ini Punya Kekayaan Kuliner Yang Menarik Meski Pun Negaranya Tidak Aman

Negara Negara Ini Punya Kekayaan Kuliner Yang Menarik Meski Pun Negaranya Tidak Aman

Somalia merupakan negara yang terkenal dengan aksi perompakan atau bajak laut. Tidak hanya di perairan saja, tapi Somalia juga dinilai tidak aman dan berbahaya untuk para wisatawan. Hal ini terjadi karena konflik yang tak berujung, seperti aksi terorisme, hingga ledakan bom.Tapi ibu kota Somalia, Mogadishu menjadi salah satu destinasi wisata yang lebih aman. Banyak restoran terkenal yang hadir di sana, dan hampir semuanya menyajikan makanan tradisional khas Somalia seperti camabuur hingga sate pisang.

Lebanon adalah negara yang ada di Timur Tengah. Selama beberapa tahun terakhir Lebanon sering mendapatkan travel warning, dan dianggap sebagai negara yang tidak aman untuk dikunjungi wisatawan. Apalagi banyak konflik serta kerusuhan yang terjadi tiba-tiba.Namun dibalik semua konflik itu, tersimpan beragam makanan khas Lebanon yang dikenal sebagai gambaran kuliner Timur Tengah sesungguhnya. Hidangan seperti falafel dan shawarma, menjadi makanan yang paling populer. Bahkan kepopuleran makanan Lebanon sudah mencapai skala internasional.

Masih di wilayah Timur Tengah, Afganistan dikenal sebagai negara yang sering terjadi konflik, dan tindak kriminal lainnya. Tingginya tingkat penculikan, serangan teroris, hingga kerusuhan masih tinggi di Afganistan.Tapi ketika membicarakan tentang makanan, Afganistan punya banyak hidangan lezat yang wajib untuk dicoba. Negara ini terkenal dengan hidangan kebab, serta pulao. Pulao ini merupakan olahan nasi yang disajikan dengan daging, ayam, atau sayuran. Ada juga sup kacang shorwa yang tak kalah enak.

Perang di Irak yang berawal sejak tahun 2003 silam, memang telah resmi berakhir. Akan tetapi Irak tetap dinilai tidak aman, karena banyaknya tindak kekerasan hingga ancaman berbahaya yang mengancam warga Amerika di sana. Selain itu tingkat penculikan juga masih tinggi.Untuk masalah makanan, Irak punya ragam hidangan lezat. Bertetangga dengan negara Iran dan Turki, di sini wisatawan akan dimanjakan dengan makanan dari sapi, kambing, seperti kebab dan aneka pastry yang lembut dan gurih.

Share on Google Plus

About sejarahqq

0 komentar:

Posting Komentar