Gara gara 3 Ton Duren Dalam Pesawat Ini Sehingga Gagal Take Off

Gara gara 3 Ton Duren Dalam Pesawat Ini Sehingga Gagal Take Off


DOMINO QQ : Duren jadi salah satu makanan yang dilarang naik pesawat karena aromanya yang tajam. Tapi pesawat ini justru mengangkut 3 ton duren. Bagaimana kisahnya? Seorang pengguna Facebook Amir Zidane membagikan cerita perjalanannya dari Bengkulu menuju Jakarta yang sempat terganggu karena buah duren. Postingan Amir yang juga merupakan tim dari band Steven & Coconuttreez ini lantas menjadi viral.

Postingan bertanggal 5 November ini menjelaskan dengan rinci kejadian yang dialami Amir dan penumpang pesawat Sriwijaya SJ 091. Saat baru memasuki kabin pesawat, Amir dan teman-temannya langsung disambut bau menyengat dari buah duren. Tak hanya itu, bau duren semakin tercium saat pesawat mulai bersiap take off. Apalagi diperparah dengan AC yang mati dan dan suhu kabin menjadi panas.

Amir memilih buka suara dan mengadukan ketidaknyamaannya pada pramugari yang bertugas. "Saya panggil pramugari, saya complain. Udah bau duren plus panas," tulis Amir.Bukan langsung mendapat solusi, Amir justru malah disodori sebuah kertas untuk menuliskan keluhan. Tak lama setelah Amir melemparkan komplain, pramugari lalu terlihat berbincang dengan petugas dan mengatakan pada penumpang kalau pesawat akan tetap terbang.

Gara gara 3 Ton Duren Dalam Pesawat Ini Sehingga Gagal Take Off

Gara gara 3 Ton Duren Dalam Pesawat Ini Sehingga Gagal Take Off

Petugas juga meyakinkan penumpang kalau saat sudah terbang maka bau duren akan hilang. Mendapat penjelasan ini Amir malah makin geram. Apalagi saat mendengar dari petugas kalau duren yang diangkut jumlahnya sekitar 3 ton. Karena tak mau menanggung resiko, Amir dan teman-temannya memaksa untuk turun dari pesawat. Aksinya lantas diikuti penumpang lain.

Setelah terjadi keributan ini akhirnya petugas memutuskan untuk menurunkan duren ini. "Saya tetap ngotot untuk gak mau terbang kecuali duren-duren yg tiga ton itu diturunkan," lanjut Amir yang juga mempostingnya lewat instagram.Pesawat yang dijadwalkan terbang pada pukul 10.50 akhirnya molor hingga pukul 12.05 dan landing pukul 13.00 di Jakarta. Postingan ini lantas menarik banyak perhatian warga internet.

Banyak yang memberikan komentar jika yang dilakukan Amir dan teman-temannya adalah langkah yang tepat.Apalagi mengingat jika duren mengandung gas yang bisa membahayakan ketika menguap di udara, apalagi dalam jumlah yang sangat banyak. "Jadi memang benar ya berita dulu, ada kecelakaan pesawat karena kebanyakan bawa duren," kata netizen.Mantap masee!! Kalo gak tegas digampangin aja nanti nyawa orang...sama petugas pesawatnya," kata netizen lain.

Share on Google Plus

About sejarahqq

0 komentar:

Posting Komentar